Blog ini adalah catatan harian online seorang manusia, lebih tepatnya seorang pelajar. Berisi hal-hal random mulai dari alam, motivasi, nasionalisme, sosial dan hal-hal lainnya..

Minggu, 10 April 2016

Curug Batu, The Hidden Paradise



Ada kesempatan buat nulis lagi nih, temanya masih tentang alam dan travelling. Alasannya hanya satu, Indonesia ini luas sekali dan masih banyak spot-spot menarik yang bisa dikunjungi. Surga bagi para traveler, cocok sekali rasanya disematkan ke Indonesia. Saya yang tinggal di daerah kecil bernama Tasikmalaya saja masih belum sempat untuk mengeksplor kekayaan alamnya satu persatu.

Hari ini saya mau bercerita tentang pengalaman saya menemukan sebuah curug atau air terjun di sebuah desa di Tasikmalaya bernama Cisayong, desa Santana Mekar lebih tepatnya. Setelah mendapatkan info tentang tempat ini akhirnya saya bersama satu orang teman memutuskan untuk berangkat mencoba melihat keindahan tempat ini. Berangkat pagi-pagi supaya udaranya masih segar dan sinar matahari pagi juga baik sekali untuk kulit. Perjalanan menuju lokasi sebenarnya tidak terlalu jauh dari  pusat kota Tasikmalaya, jalannya pun tidak terlalu rumit, cukup bertanya letak desa Santana Mekar maka kita akan tahu letak curugnya karena banyak sekali penunjuk arah menunjukan lokasi curug tersebut setibanya di desa Santana Mekar.

Disarankan agar kendaraan diparkir di desa dan perjalanan menuju curugnya ditempuh dengan berjalan kaki. Very recommended, kita bisa menikmati pemandangan sawah dan perkebunan warga sekitar dengan berjalan kaki. Suatu pemandangan yang tidak akan kita temui setiap hari, apalagi di perkotaan. Perjalanan menuju curug atau air terjun memakan waktu sekitar 20-30 menit, lelah memang, tapi semua itu akan terbayar ketika kamu mulai mendengar suara derasnya air yang mengalir. Seperti ini nih contohnya











Nature never did 
betray the heart
that loved her 


Tambahan nih, video ala kadarnya dengan kemampuan editing yang amat sangat biasa. Semoga suka! :)


0 komentar:

Posting Komentar

About Me!

Foto saya
Halo! saya hanya seorang pelajar biasa yang sedang menuntut ilmu di negeri kangguru, seorang anak muda yang sedang mencari jati dirinya.