Blog ini adalah catatan harian online seorang manusia, lebih tepatnya seorang pelajar. Berisi hal-hal random mulai dari alam, motivasi, nasionalisme, sosial dan hal-hal lainnya..

Jumat, 08 April 2016

God's Plan is Always Better Than Ours



Mungkin kita semua sudah akrab dengan kata-kata “Rencana tuhan selalu lebih indah dari apa yang kita rencanakan”. Kata- kata ini selalu menjadi penyemangat paling akhir ketika kita sudah mulai dipecundangi dunia. Marah, kesal dan sedih mungkin itulah perasaan yang tepat untuk menggambarkan suasana hati ketika kita gagal mendapatkan sesuatu yang sudah kita rencanakan sebelumnya.

Alur hidup itu sama seperti skenario film, kita adalah penulis skenarionya dan tuhan adalah editornya. Mungkin kita sudah menyusun skenarionya sebaik mungkin, tapi ditengah jalan kadang skenario itu tidak selalu berjalan mulus sesuai ekspektasi. Ada adegan yang harus dicoret karena kurang bagus atau adegan dalam skenario itu  kurang ‘nendang’ feel nya. Tapi selalu ada editor yang siap untuk membantu memperbaiki kesalahan si penulis. Sama seperti hidup, kita sudah merencanakan tapi selalu saja ada yang tidak sesuai entah itu musibah atau cobaan. Tapi bukankah kita punya tuhan yang menjadi editor dalam hidup kita? Tuhan tidak mengatakan bahwa kita gagal, hanya ada beberapa hal yang harus kita perbaiki dan kita buat lebih baik. Bukankah begitu, Tuhan?

“Karena sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan”


Tuhan hanya ingin agar kita tidak pernah berhenti, don’t stop until you get what you want. Anggaplah alur hidupmu adalah jalur pendakian gunung, banyak halangan dan rintangan untuk sampai ke puncak. Tapi diperjalanan menuju puncak kamu bisa melihat pemandangan sekitar, bercengkrama dengan sesama pendaki bahkan dengan satwa liar. Intinya adalah “Enjoy every single step of your journey”, ketika kamu lelah beristirahatlah tapi jangan pernah berhenti karena puncak telah berdiri gagah di hadapanmu. Semua lelah, peluh dan perasaan lainnya akan terbayar ketika kamu berhasil menaklukan puncak tertinggi. 

Photo Courtesy by @Bebbomoor from Instagram


 Last but not least, Tuhan berkata sekali lagi.



“Aku tahu bahwa engkau sanggup melakukan segala sesuatu dan tidak ada rencanamu yang gagal”

Adakah alasan bagi kita untuk khawatir?

0 komentar:

Posting Komentar

About Me!

Foto saya
Halo! saya hanya seorang pelajar biasa yang sedang menuntut ilmu di negeri kangguru, seorang anak muda yang sedang mencari jati dirinya.