Blog ini adalah catatan harian online seorang manusia, lebih tepatnya seorang pelajar. Berisi hal-hal random mulai dari alam, motivasi, nasionalisme, sosial dan hal-hal lainnya..

Minggu, 17 April 2016

Terimakasih Telah Meremehkanku..



Mungkin kita pernah merasa atau bahkan sering merasa tidak punya kemampuan apa-apa dan hidup ini tidak ada gunanya. Orang-orang di sekitar kita meremehkan kemampuan kita, seakan-akan kita tidak bisa melakukan apapun sama sekali. Mungkin kamu sedih dan ingin marah pada mereka yang meremehkanmu, tapi untuk apa kita marah pada mereka? Bukankah ketika kita diremehkan orang lain itu berarti ada yang salah dengan diri kita? Apa yang salah? Apakah saya memang seperti apa yang orang katakan?
Saya percaya bahwa setiap orang dilahirkan spesial, sekurang-kurangnya manusia saya selalu yakin mereka punya kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh orang lain. Kesalahan kita sehingga diremehkan oleh orang lain adalah karena kita belum atau bahkan tidak mau menunjukan potensi yang dimiliki diri kita. Kita punya kelebihan, ya kita punya..jangan katakan bahwa kita adalah manusia yang useless atau tidak berguna. Percayalah bahwa kita punya kelebihan yang tidak dimiliki orang lain.  Mungkin kita sering melihat orang-orang yang mengalami down syndrome atau “cacat mental” yang berhasil menjuarai berbagai macam lomba, entah itu renang, olimpiade matematika atau bidang lainnya. Banyak orang yang meremehkan kemampuan mereka hanya karena keterbatasan mereka, tapi apa mereka peduli? Semakin banyak yang meremehkan justru mereka semakin kuat dan semakin berprestasi. Hinaan dan diremehkan oleh orang-orang sekitar mungkin sudah menjadi makanan sehari-hari bagi mereka, tapi itu semua membuat mereka menjadi kuat. Ketika kamu diremehkan, kamu harus bangkit, kamu harus mencari apa potensi dan kelebihan yang kamu miliki untuk membuktikan bahwa mereka salah. Prove them wrong!

Ketika ada orang yang meremehkanmu jadikanlah itu sebagai momen bagi kamu untuk bangkit. Berterimakasihlah pada mereka karena telah menyadarkanmu. Berterimakasihlah karena berkat mereka kamu bisa bangkit menjadi individu yang lebih baik. Berterimakasihlah pada mereka karena berkat mereka kamu tahu apa kelebihan kamu. Berterimakasihlah kepada mereka karena berkat mereka kamu berhasil memperlihatkan potensi yang kamu miliki kepada dunia. Berterimakasihlah kepada mereka karena berkat mereka kamu tahu bahwa kamu tidak pantas untuk diremehkan..




What doesn’t kill you makes you stronger 

0 komentar:

Posting Komentar

About Me!

Foto saya
Halo! saya hanya seorang pelajar biasa yang sedang menuntut ilmu di negeri kangguru, seorang anak muda yang sedang mencari jati dirinya.